5 Negara Dengan Tarif Internet Termahal Di Dunia

5 Negara Dengan Tarif Internet Termahal Di Dunia, 5 Negara Dengan Kecepatan Internet Tertinggi Di Dunia,
5 Negara Dengan Tarif Internet Termahal Di Dunia
Zaman sekarang bisa dipastikan internet adalah salah satu bagian kehidupan manusia yang memiliki peranan vital. Perannya pun sulit tergantikan oleh jaringan lain, seperti jaringan konvensional pos dan surat kabar.
Menyadari besarnya peranan jaringan internet tersebut, sejak beberapa dekade lalu banyak operator jaringan internet yang menawarkan layanan koneksi dunia maya bagi publik.  Di negara-negara maju seperti di Eropa, jaringan servis internet yang murah dan mudah dijangkau bagi warganya telah lama diterapkan. Selain itu, menurut data dari International Telecommunications Union Data, tarif dari layanan komunikasi virtual tersebut tercatat mengalami penurunan setiap tahunnya di seluruh dunia, alias semakin affordable.
Namun terkadang operator maupun negara sendiri memberikan tarif internet di luar kewajaran, seakan ingin mengeruk keuntungan dari fungsi internet yang sangat vital pada saat ini. Kendati demikian, mahalnya tarif internet sebenarnya sangat beralasan jika dalam pengaplikasian pengadaan jaringan internet tersebut menemui banyak kendala seperti medan atau kontur tanah yang sulit dijangkau serta populasi penduduk yang sangat padat. Kondisi-kondisi tersebut dapat memengaruhi penerapan tarif dasar internet di sebuah negara.  
Tarif internet yang tergolong mahal salah satunya juga disebabkan pemerintah yang memberlakukan kebebasan kepada operator untuk memasang tarif internet sendiri. Terlebih lagi jika hanya ada sedikit operator layanan internet atau hanya 1 perusahaan yang memonopoli bisnis jaringan internet tersebut.
Sebagai informasi bagi Anda, berikut ini adalah Negara Dengan Tarif Internet Termahal Di Dunia :
  1. Turkmenistan
Negara ini memiliki masalah internet yang sangat parah dimana berdasarkan statistik PBB, diperkirakan hanya ada 2,2% dari total populasi yang menggunakan internet. Kontrol pemerintah terhadap penggunaan internet pun sangat ketat. Salah satu masalah dari negara kaya minyak ini adalah kurangnya teknologi yang mendukung berkembangnya jaringan internet di Turkmenistan.
  1. Mexico
Meskipun negara ini bertetangga dengan Amerika Serikat, bukan berarti akses internetnya tergolong murah. Menurut data OECD, Meksiko memiliki perbedaan yang sangat mencolok  dalam rata-rata pengguna internet dan tingkat unduhan melalui internet yang tergolong rendah dari 34 negara.
  1. Republik Afrika Tengah (dan negara-negara di sekitarnya)
Menurut Internet Telecommunication Union, Afrika dianggap memiliki tingkat pertumbuhan internet yang paling lambat di dunia. Dimana hanya ada sekitar 5,7% warganya yang memiliki koneksi internet. Republik Afrika Tengah memiliki tarif internet 40 kali lebih tinggi dari pendapatan rata-rata warganya.
  1. Amerika Serikat
Sebuah situs dari AS merilis sebuah artikel yang menjelaskan mengenai tarif internet paling mahal di Amerika, dan faktanya adalah para penduduk Amerika yang berada di wilayah kepulauan Pasifik dikenai tarif yang sangat mahal. Salah satunya karena faktor geografis wilayah tersebut.
  1. Spanyol
Tingkat penggangguran anak muda yang mencapai 51% dan operator yang menerapkan tarif internet yang mencekik membuat banyak warganya merasa waswas. Menurut OECD, Spanyol adalah negara dengan tarif internet paling mahal di antara negara-negara Uni Eropa lainnya.

jangan kesini gan :V